Cara Daftar Grab Food untuk Meningkatkan Pesananmu!

Grabfood merupakan salah satu layanan pesan antar makanan online yang sudah tidak asing lagi di telinga masyarakat Indonesia. Aplikasi ini telah memiliki kemitraan dengan berbagai jenis bisnis berkualitas dengan waktu pengiriman yang cepat dan dapat diandalkan. Lalu, bagaimana cara produk makanan atau minumanmu bisa daftar di Grab Food?

Tentunya, dengan mendaftarkan usaha makanan di Grabfood, makanan yang dijual dapat menjangkau pasar yang lebih luas. Dari mulai bisnis rumah makan, warung, hingga kafe, semuanya dapat memperdagangkan produk makanannya. Selain itu proses pendaftarannya juga sangat mudah dan gratis.

Lalu bagaimana cara perusahaanmu daftar di Grab food? Apa saja persyaratannya? Pelajari langkah-langkah dan persyaratan lengkap di bawah ini!

Cara Daftar Grab Food

Sebelum menuju alur pendaftaran, siapkan dokumen yang dibutuhkan terlebih dahulu. 

  • Restoran: Meliputi nama bisnis/restoran, alamat restoran disertai koordinat di Google Maps, nomor telepon restoran, email restoran, foto tampak luar restoran, foto tampak dalam restoran, foto logo restoran (opsional)
  • Pemilik: Meliputi Foto KTP, Foto Selfie dengan KTP, Foto NPWP
  • Informasi Bank: Nomor rekening akun tabungan, Foto buku tabungan atau tampilan E-Banking
  • Menu: daftar menu, foto daftar menu, foto makanan.

Berdasarkan pembahasan mengenai dokumen yang diperlukan untuk menjadi GrabFood Merchant, simak langkah-langkah berikut ini untuk mendaftar sebagai GrabFood Merchant.

  1. Buka web grab.com/id/merchant/food/
  2. Scroll halaman ke bawah hingga menemukan formulir kerjasama “Menjadi Mitra kami”
  3. Isi formulir  dengan data yang diminta, seperti nama restoran, alamat, kota, nama  restoran, nomor ponsel, email dan data lainnya.
  4. Setelah memasukkan data dan menerima persyaratan, silakan klik “Daftar”.
  5. Lalu kamu akan menerima email verifikasi dari Grab. Periksa email masuk dan klik “Sign Up”.
  6. Kemudian kamu akan menerima email lain yang berisi formulir dan kode verifikasi.
  7. Setelah itu, buka web help.grab.com.
  8. Lengkapi juga form yang ada, mulai dari data umum, jam buka restoran, menu dan contact person penanggung jawab toko.
  9. Lalu klik “Permintaan”.
  10. Jika kamu telah mengirimkan  data dan formulir yang diminta, Grab akan memeriksa kelengkapan dokumen dan  akan menghubungi kamu jika ada data yang belum diisi.
  11. Setelah beberapa saat, Grab akan mengirimkan pemberitahuan melalui email atau SMS jika diterima atau tidak.
  12. Ketika dokumen telah disetujui, calon mitra akan menerima kontrak dari Grabfood. Tanda tangani kontrak  dan ikuti instruksi untuk mengirimkan dokumen melalui OVO.
  13. Jika aktivasi  berhasil,  restoran akan muncul di halaman Grabfood dan kamu dapat menerima pesanan dan menerima pembayaran.

Demikian penjelasan mengenai  langkah-langkah untuk mendaftar sebagai Merchant GrabFood, menarik bukan? GrabFood juga memberikan layanan fitur yang cukup lengkap, mulai dari rekomendasi makanan hingga promo-promo menarik yang mampu membantu bisnis mendapatkan pelanggan baru. 

Keuntungan Memakai Grab Food

Bagi kamu yang memiliki usaha di bidang kuliner, bergabung dengan GrabFood merupakan pilihan tepat untuk memperlebar bisnis dan koneksi. Bergabung dengan GrabFood mampu mendatangkan berbagai keuntungan, contohnya biaya pendaftaran yang gratis dimana Grab hanya akan mengambil keuntungan dengan sistem bagi hasil sesuai dengan total penjualan. Selain itu bisnismu juga dapat memperoleh promosi Gratis karena akan tampil pada aplikasi Grab sebagai rekomendasi bagi konsumen.

Itu dia cara mendaftar sebagai mitra dalam aplikasi GrabFood. Prosesnya sangat mudah untuk dilakukan, namun tentunya perlu ketelitian dalam mengisi data yang ada di formulir agar tidak terjadi kesalahan. GrabFood juga menyediakan pilihan yang fleksibel untuk proses pendaftaran, dapat melalui browser smartphone ataupun PC.

Dengan mendaftarkan bisnis kamu sebagai Mitra GrabFood ataupun layanan pesan antar online lainnya, peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan akan semakin terbuka lebar. Semoga informasi ini bisa bermanfaat dan dapat menjadi referensi untuk bisnismu!

Default image
Max Edmund