5 Contoh Usaha Minuman Kekinian Modal Kecil, Untung Banyak!

Selain usaha makanan, usaha minuman tampaknya kini semakin banyak diminati sebagai usaha menjanjikan. Orang-orang cenderung penasaran dengan minuman-minuman yang tren dan viral di media sosial. Jadi, usaha minuman kekinian bisa menjadi peluang mendapatkan untung besar.

Sebut saja beberapa contoh minuman kekinian seperti es boba, milk tea, cheese tea, dan lain sebagainya yang pernah membuat masyarakat berbondong-bondong membeli karena penasaran. Jika berminat, beberapa contoh minuman di bawah ini bisa kamu jadikan usaha.

Contoh Usaha Minuman Kekinian yang Menjanjikan

Berikut beberapa contoh minuman viral yang bisa menjadi peluang usaha menjanjikan di masa kini.

1. Thai Tea

Thai Tea
Source: pexels.com

Minuman yang satu ini sempat viral dan sampai sekarang masih menjadi favorit masyarakat. Hal ini karena thai tea memiliki rasa yang segar dan unik, terlebih sekarang ada banyak varian rasa yang tersedia.

Agar pembeli tidak bosan dengan thai tea yang kamu jual, mulailah menambahkan varian rasa yang unik. Dengan begitu, kamu juga bisa bersaing dengan penjual thai tea yang lainnya.

2. Es Boba

Boba

Selain thai tea, contoh usaha minuman yang satu ini juga belum surut hingga sekarang. Hal ini karena kebanyakan penjual es boba menambahkan varian minuman sebagai bahan utamanya, seperti boba red velvet, boba gum, boba taro, dan lain sebagainya.

Jika secara berkala kamu bisa menyediakan varian baru, dijamin pembeli tidak akan merasa bosan untuk membeli es boba di tempatmu. Kamu juga bisa membuat kemasan es boba semenarik mungkin untuk bisa mempertahankan pelanggan.

3. Cheese Tea

Cheese Tea
Source: pexels.com

Cita rasa unik dari cheese tea sering membuat orang penasaran untuk mencobanya. Sebenarnya minuman ini tak jauh berbeda dengan thai tea, hanya saja ada tambahan keju di dalamnya yang membuat rasanya kian unik.

Selain manis, ada juga rasa asin saat menyeruput minuman ini. Tak heran jika pembeli akan kembali lagi mencoba cheese tea karena rasanya yang autentik.

4. Dalgona Coffee

Dalgona
Source: pexels.com

Minuman yang satu ini sempat viral dan banyak orang yang mencoba membuatnya sendiri di rumah. Namun, membuat dalgona coffee membutuhkan waktu yang cukup lama untuk mengocok kopi sehingga ada banyak orang yang lebih memilih untuk membeli dalgona coffee yang sudah jadi.

5. Es Susu Regal

Susu Regal
Source: pexels.com

Awalnya minuman ini hanya tersedia di salah satu coffee shop dengan rasa yang unik. Rasa gurih biskuit Marie Regal berpadu dengan rasa manis dan segar dari susu full cream membuat lidah kian dimanja. Karena sempat viral, minuman ini bisa menjadi peluang bisnis yang menguntungkan.

Tips Memulai Usaha Minuman

Contoh Usaha Minuman Kekinian yang Menjanjikan
Source: pexels.com

Bagi kamu yang ingin memulai bisnis minuman viral dan kekinian, berikut ada beberapa tips yang bisa kamu ikuti:

  • Buatlah kemasan yang menarik karena kemasan bisa menjadi daya pikat yang membuat pembeli penasaran dan suka dengan produk minumanmu.
  • Ciptakan varian rasa yang unik dan enak sehingga pembeli tidak merasa bosan ketika hendak membeli produk minumanmu. Dengan varian yang banyak, pembeli akan terdorong untuk mencoba semua varian.
  • Pilihlah tempat usaha yang strategis karena semenarik apapun produk minumanmu jika tidak bisa menjangkau pembeli akan sulit memperoleh keuntungan dari penjualan.
  • Promosikan usaha minumanmu di media sosial karena awal tren dan munculnya minuman viral kekinian berasal dari media tersebut.
  • Pakailah bahan yang berkualitas agar minuman yang kamu jual rasanya juga enak dan tentu tidak mengecewakan dengan bahannya.

Tips dan contoh usaha minuman kekinian di atas bisa menjadi inspirasi bagi kamu yang bingung mau memulai usaha apa. Pilih yang sekiranya belum terlalu banyak di tempatmu untuk menciptakan rasa penasaran pembeli terhadap produk.

 

Default image
Mendy